”MAGIBUNG” PC MALANG, TAUTKAN SILAHTURAHMI YANG SEMPAT HILANG

Tanggal 27 Agustus 2010 lalu menjadi hari yang berkesan bagi rekan-rekan PC Malang. Sekretariat yang telah lama vakum, akibat beberapa hal, mulai beraktifitas kembali. Setelah beberapa hari sebelumnya diadakan bersih-bersih masal oleh rekan-rekan malang, sekret kembali dimeriahkan dengan acara “magibung” (makan bersama/ramai-ramai).
Mulai pukul 18.00 WIB, rumah yang berlokasi di jl. Jupiter no 6 malang ini sudah disesakan oleh asap panggangan sate serta kehadiran rekan-rekan malang beserta penghuni setempat. Setiap orang memiliki kesibukannya masing-masing, ada yang menusuk sate, memanggang, atau memasak nasi. Kerjasama antara rekan-rekan malang dengan penghuni setempat juga terasa cukup baik. Selesai memanggang sate, acara dilanjutkan dengan makan bersama yang kemudian diakhiri dengan sesi berbagi cerita antar peserta acara.
Ketika ditanyakan mengenai tujuan acara ini, I Gede Dharma Dyatmika, selaku ketua PC Malang dan koordinator pelaksana, menjelaskan bahwa acara ini diadakan untuk meningkatkan keakraban antar anggota PC serta rekan-rekan disekitar sekretariat. Hal ini mengingat lamanya waktu vakum sekret PC Malang sehingga tali silahturahmi perlu dijalin kembali.
Acara dengan menu sate babi, lawar, serta sayur balung (sayur kuah ditambah daging babi) ini ikut dimeriahkan oleh kehadiran beberapa tokoh penting dan sesepuh KMHDI. Para tamu tersebut antara lain bli Adityana selaku alumni PC Malang, bli Anom Gautama sebagai mantan presidium KMHDI beserta pasangannya yaitu ibu presidium saat ini, saudari Ida Ayu Rama Dewi. Kehadiran mereka ikut menambah kesan silahturahmi antar rekan-rekan.
Saudari Rama, secara personal, beranggapan bahwa acara ini merupakan sebuah langkah awal yang sangat baik dalam memulai kembali suatu hubungan walaupun dalam proses pelaksanaannya masih belum maksimal. Hal ini dikarenakan belum semua personel yang ikut terlibat sehingga terkesan masih ada jarak.
Pada akhirnya, acara megibung yang dilaksanakan PC Malang bukanlah sekedar acara makan bersama biasa atau perayaan aktifnya sekret semata, acara ini diharapkan dapat memperbaiki hubungan yang telah lama putus serta memicu kebersamaan dan komunikasi yang baik antar anggota PC maupun dengan ekstern KMHDI. Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh saudara Gede Dharma yang akrab dipanggil lombok oleh rekan-rekannya.

Komentar Anda