Jurnalparlemen.com Memuat Kunjungan KMHDI ke MPR RI







Media Parlemen di negeri ini, jurnalparlemen.com memuat berita kunjungan PP KMHDI pada hari Selasa (22/6) di Gedung Nusantara III MPR RI. Kunjungan yang diterima langsung oleh ketua MPR RI, H. M. Taufik Kiemas tersebut dimuat di jurnalparlemen.com pada hari Selasa (22/6), Taufiq Kiemas Akan Hadiri Panggung Budaya Pemuda di Bali. Isi berita selengkapnya sebagai berikut :

Senayan – Ketua MPR RI Taufiq Kiemas (TK) menerima kunjungan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMDHI). Mereka mendukung program empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang dicetuskan suami Megawati Soekarno Putri ini.


Dukungan tersebut diwujudkan dengan menggelar sebuah Pementasan Panggung Budaya Pemuda Indonesia di Bali. Selain melakukan audiensi, enam orang pengurus pimpinan Pusat KMHDI ini, sekaligus mengundang Ketua MPR RI untuk menghadiri acara tersebut.

"Kalau bisa, saya datang tanggal 29 Juli dalam Panggung Budaya Pemuda Nusantara di Bali," kata Taufiq di ruang kerjanya, Selasa (22/6).


Taufiq mengaku bangga dengan para mahasiswa yang masih peduli dengan bangsa dan negaranya. "Kata mereka, untuk mempertahankan kebhinekaan adalah dengan menggelar budaya. Selain itu juga untuk pembangunan karakter bangsa. Lumayan juga mereka ini," kata Taufiq sambil melebarkan senyumnya.


Sures Kumar, salah satu pimpinan rombongan, mengatakan acara tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Kongres KMHDI yang ke tujuh. Selain itu juga dimaksudkan untuk mensosialisasikan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. "Kami mendukung program Pak TK sebagai Ketua MPR untuk membumikan spirit dari empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945," terang Sures.


"Kami meminta Pak TK untuk hadir dalam acara kita untuk memberikan testimoni Pancasila dalam Panggung Budaya Pemuda Nusantara di Bali 29 Juli 2010," imbuh dia.

Sures mengatakan Panggung yang rencananya digelar di Art Center Bali itu akan dihadiri seribu orang peserta. Mereka yang diundang antara lain kader-kader KMHDI se-Indonesia, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, organisasi kepemudaan, organisasi massa, BEM se-Bali, DPRD Bali dll.(Sumber : jurnalparlemen.com)

 

Komentar Anda