SABHA VII PC KMHDI SURABAYA

Setelah melalui berbagai persiapan yang minim, dari keuangan yang dimulai dengan kas kosong, kemudian kesibukan masing-masing anggota PC  KMHDI Surabaya, bahkan sampai diundur hingga 2 kali, akhirnya sabha PC KMHDI Surabaya bisa berlangsung dengan cukup lancar. Walau dengan berbagai kekurangan itu, panitia sabha VII PC KMHDI Surabaya tetap semangat untuk melaksanakan Sabha. Hal ini terbukti dengan tetap cerianya anggota dan pengurus bahkan juga purna KMHDI yang menyempatkan hadir pada sabha VII PC Surabaya.

 

Pada pukul 10 pagi, acara belum juga dimulai. Padahal rencana awal adalah jam 9 pagi. Namun pada pukul 10 lebih, akhirnya acara suksesi Sabha VII PC KMHDI Surabaya dimulai. Pembukaan diawali dengan Doa yang dibacakan oleh D.N. Wira, yang kemudian disambut dengan menyanyikan mars KMHDI (ada yang salah disini, lagu Indonesia Raya lupa dinyanyikan-tertular penyakit wakil rakyat di DPR/MPR). Kemudian laporan ketua panitia oleh Oman Ari Wisata yang singkat dan sambutan A.A. Lanang Oka yang mewakili PD KMHDI Jatim yang berhalangan. Sambutan selanjutnya seharusnya diberikan oleh PHDI Kota Surabaya, namun karena berhalangan dan tidak ada perwakilan yang datang, maka acara dibuka oleh PD KMHDI Jatim.

 

Seperti biasa, acara dilanjutkan dengan sidang-sidang pleno dan paripurna untuk pengesahan. Dari sidang pleno I sampai sidang pleno VII, yang paling banyak menyita waktu adalah sidang pleno I, yaitu pembahasan jadwal acara dan tata tertib sidang. Peserta sidang menunjukkan sikap kritisnya menyikapi jadwal acara dan tatib yang diberikan oleh panitia dan SC. Kemudian dilanjutkan dengan pemilihan pimpinan sidang tetap. Setelah lama berdebat, akhirnya keputusan Jadwal acara, tatib, dan pimpinan sidang tetap, keputusan sidang disahkan melalui sidang paripurna I.

 

Sidang dilanjutkan dengan pertanggungjawaban pengurus 2007/2010. Perdebatan alot juga terjadi pada sesi tanya jawab. Akhirnya LPJ pengurus lama ditolak dan diberikan kesempatan 1 minggu untuk merevisi LPj agar bisa menjadi pedoman bagi kepengurusan selanjutnya untuk menjalankan roda organisasi dengan baik.

 

Puncak acara terjadi pada saat pemilihan ketua PC KMHDI Surabaya masa bakti 2010-2012. Pada pengajuan bakal calon, diajukan dua nama yaitu D.N. Wira P. dan Oman Ari Wisata. Setelah menyampaikan visi dan misi masing-masing, kedua calon ketua PC KMHDI Surabaya ini dijejali pertanyaan-pertanyaan oleh peserta sidang. Setelah sesi tanya jawab usai bersamaan dengan keteguhan hati para peserta sidang untuk memilih sesuai hati nurani, pemilihan dengan voting pun berlangsung. Pada saat penghitungan suara, terjadi ketegangan karena suara yang sangat ketat, dan akhirnya pemilihan dimenangkan oleh Oman Ari Wisata, dengan perbedaan suara hanya 2 suara, yaitu 11 dan 9 suara.

 

Setelah pemilihan, kedua calon tetap tampak bersahabat, karena siapapun yang terpilih, KMHDI harus dimajukan bersama-sama. Setelah terpilih ketua PC KMHDI Surabaya periode 2010-2012, maka disusunlah kepengurusan PC KMDHI Surbaya untuk periode 2 tahun kedepan. 

 

Penandatangan berita acara menandakan bahwa acara  telah mencapai akhir acara. Kemudian kepengurusan PC KMHDI Surabya 2010-2012 dilantik oleh perwakilan PD KMHDI Jatim. Senyum bahagia dan rasa syukur pun terpancar dari setiap peserta yang hadir disana, karena suksesi sabha VII PC KMHDI Surabaya telah berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti.

 

Semoga PC KMHDI Surabaya bisa lebih baik kedepannya pada khususnya dan KMHDI pada umumnya. Avighnam Astu namo sidham.

 

SATYAM EVA JAYATE !!!

Komentar Anda