MPAB IV PC KMHDI KOLAKA

MPAB IV PC KMHDI KOLAKA

KOLAKA, 10-11 OKTOBER 2009

 

                PC KMHDI KOLAKA mengadakan perekrutan anggota baru (MPAB) angkatan IV dimana acara pembukaannya dilaksanakan di Aula Universitas Sembilanbelas Novenmber (USN) Kolaka. Acara pembukaan dimulai pada pukul 15.10 WITA dihadiri oleh Rektor USN, Dekan FKIP USN, Direktur AKPER & AKBID PEMDA Kolaka, Unsur PHDI Kolaka, PD KMHDI SULTRA, serta pengurus dan calon anggota PC KMHDI KOLAKA.

Acara diawali dengan Laporan Ketua Panitia Dimana dia memaparkan tentang syItem kaderisasi KMHDI. MPAB PC KMHDI KOLAKA kali ini mengangkat tema “Meningkatkan Kreativitas Kader Hindu dalam Mewujudkan Amanah Darma Agama & Darma Negara”.

                Selanjutnya Ketua PC Kolaka, Made Subawo dalam sambutannya menekankan pada tugas yang diemban oleh setiap kader Hindu dalam mengemban swadarmanya, bagaimana KMHDI sebagai bagian generasi muda memang sudah seharusnya mengemban tugas dalam hal ini Darma Agama dan Darma Negara.

                Sementara itu Ketu PD KMHDI SULTRA, I Gde Putra Adnyana dalam sambutannya menyampaikan uangkapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Rektor USN atas perhatiannya kepada Mahasiswa Hindu di Kolaka sehingga memberikan izin pemakaian Gedung Kampus USN untuk berbagai kegiatan Mahasiswa Hindu Kolaka (PC KMHDI KOLAKA). Kepada calon peserta MPAB Gde Putra menyampaikan bahwa mereka adalah “Darah Baru” di PC KMHDI KOLAKA yang diharapkan menjadi penerus estafet kepemimpinan dan organisasi di Tubuh PC KMHDI KOLAKA. Sebagai calon anggota baru diharapkan mereka bias memberi nuansa baru dalam hal pemikiran-pemikiran dan kreativitas.

                Rektor USN Dr. Azhari selanjutnya membuka MPAB IV ini dan memberikan dukungan kepada KMHDI walaupun KMHDI adalah organisasi Ekstra kampus. Beliau juga menambahkan bahwa wadah seperti KMHDI lah kader-kader pemimpin akan ditempa dan dipersiapkan menjadi calon Pemimpin Masa depan. Penutupan sendiri akhirnya berkahir pada pukul 17.00. Karena pemberian materi akan dilaksanakan esok pagi maka waktu senggang dimanfaatkan sebagai ajang sharing oleh PC KMHDI KOLAKA dan PD KMHDi SULTRA untuk membahas kondisi terkini organisasi.

                 Minggu 11 Oktober 2009 pemberian MPAB ini diikuti oleh 27 orang dari 3 kampus berbeda (USN, AKPER & AKBID Pemda Kolaka) hingga pukul 17.00. Yang selanjutnya diakhiri dengan prosesi pengukuhan sebagai anggota baru KMHDI oleh ketua PD KMHDI Sultra. Semoga dengan MPAB IV PC KMHDI KOLAKA ini akan memberikan suasana kemajuan bagi KMHDI di Kolaka. Astung Kara.

(Laporan : Made Miarsana)

Komentar Anda