PC BANDAR LAMPUNG REKRUT 74 ANGGOTA BARU




Acara pembukaan dimulai pada pukul 14.30 WIB. Lantunan Bhagavad-Gita yang  mengawali pembukaan acara ini dibawakan oleh Wayan Astawa. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia, Wayan Sukawane. Dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia. Selanjutnya disusul dengan sambutan Ketua PC Bandar Lampung, Ni Luh Sri Suandari. Dan akhirnya MPAB dibuka secara resmi oleh Ketua KMHDI PD Lampung, Ketut Indrayana, sekaligus membacakan pesan kesan  Presidium PP KMHDI tentang MPAB di PC Bandar Lampung ini.

 

Pada hari pertama, Sabtu tanggal 13 Desember penyampaian materi Sejarah KMHDI oleh mantan Ketua KMHDI PD Lampung, Nyoman Jayanti. Penyampaian materi ini berlangsung selama sekitar satu jam. materi selanjutnya adalah Ideologi KMHDI oleh Katimun. Setelah materi ini selesai disampaikan, tiba waktunya bagi peserta untuk mandi dan bersiap-siap untuk bersembahyang. Semua peserta telah siap dengan busana sembahyang masing-masing, akhirnya persembahyangan dilaksanakan. Adapun pemandu sembahyang dipilih dari salah seorang peserta. Peserta dan panitia melakukan persembahyangan Tri Sandhya  dengan khidmat. Setelah bersembahyang, panitia membagikan makan malam kepada seluruh peserta. Setelah semua siap untuk makan, panitia memimpin doa makan dan sekitar 20 menit para hadirin makan malam bersama. Kemudian disampaikan materi model berpikir oleh Dewa Putu Adi Wibawa. Game diadakan kemudian untuk menghilangkan kejenuhan peserta. Setelah game dan istirahat sedikit, kembali lagi diberikan materi motivasi yang disampaikan oleh Gede P Suharto. Setelah materi ini, peserta dipersilakan untuk beristirahat. Namun bagi yang ingin menonton waktu itu disediakan film Mahabharata dan Hanuman versi Kartun. Peserta beristirahat di ruangan sekretariat yang luas dengan beralas tikar dan memakai selimut yang mereka bawa. Sebagian panitia begadang dan berjaga-jaga sampai pagi.

 

Sang pagi berselimut mendung datang. Rasa dingin yang menusuk tulang membangunkan para peserta. Hari yang baru, Minggu tanggal 14 Desember 2008 telah datang. Pukul 04.00 WIB peserta kemudian bersiap-siap untuk mandi dan berganti pakaian untuk melaksanakan yoga. Setelah pemateri datang, yakni Ibu Wayan Seruni, BBA., yang merupakan salah seorang dosen dari STAH Lampung, maka dilaksanakan pengenalan gerakan-gerakan yoga Suryanamaskar. Pelaksanaan yoga ini berlangsung sekitar 90 menit sampai pukul 07.00 WIB. Peserta kemudian dipersilakan untuk mandi, berganti pakaian, dan sarapan pagi bersama-sama sampai pukul 08.00. Selanjutnya disampaikan materi Pengenalan Weda oleh salah seorang anggota KMHDI, yang berasal dari STAH Lampung, Wayan Purnamiasih.  Selanjutnya materi tentang Struktur dan Manajemen Organisasi disampaikan oleh Ketua KMHDI  PD Lampung, Ketut Indrayana. Peserta kemudian diajak untuk mengenal Mars KMHDI, yang dipimpin oleh Sekretaris KMHDI PC Bandar Lampung, Rani Istriani. Para peserta bernyanyi dengan serius dan riang. Ini menimbulkan harapan akan adanya kader baru yang bersemangat untuk memajukan KMHDI di Lampung ke depannya. Selanjutnya materi muatan lokal tentang kondisi mahasiswa Hindu di Bandar Lampung disampaikan oleh Ni Luh Sri Suandari. Setelah itu peserta diberikan waktu istirahat sebentar. Setelah semua terkondisikan, maka diadakan upacara pelantikan anggota baru. Berdasarkan Surat Keputusan KMHDI PC Bandar Lampung  NOMOR : 02 / SK / 309-KMHDI / XII / 2008 jumlah anggota baru yang dilantik itu berjumlah 74 orang. Setalah acara pelantikan selesai, panitia dan pengurus PC Bandar Lampung dan PD Lampung bersalaman dengan peserta sebagai ucapan selamat. Akhirnya diadakan acara foto bersama sebagai kenang-kenangan. Semoga even ini memberikan semangat yang lebih dalam berorganisasi. Satyam Eva Jayate!!

 

Pengirim: Katimun

Anggota Bidang Kaderisasi & Organisasi KMHDI PC Bandar Lampung

Anggota Departemen Penelitian dan Pengembangan PP KMHDI

e-mail: pc.bandarlampung@kmhdi.org atau katimun@yahoo.com  Telp.085274407278

Komentar Anda