Sabha VII Pimpinan Cabang KMHDI Jember

Sabtu, 23 Februari 2008 Pimpinan Cabang KMHDI Jember mengadakan Sabha ke VII yang bertempat di Balai Paseban Pura Agung Amerta Asri Jember. Acara tersebut dihadiri oleh I G Agung Dirga.SH selaku ketua Parisada Kabupaten Jember yang sekaligus membuka acara Sabha VII PC KMHDI Jember, utusan dari WHDI kabupaten Jember, Ketua Pimpinan Daerah KMHDI Jawa Timur, delegasi dari PC KMHDI Malang dan delegasi beserta ketua PC KMHDI Surabaya.
Acara pembukaan diisi dengan sedikit wejangan dari  IG Agung Dirga bahwa begitu pentingnya berorganisasi pada tataran mahasiswa. Organisasi menurutnya, tempat mahasiswa untuk belajar bagaimana mengembangkan diri, hidup bermasyarakat dan masih banyak lagi keuntungan yang didapat dengan mengikuti atau turut andil disuatu organisasi. Selain mendapatkan pelajaran yang berharga di organisasi juga bisa mendapatkan banyak teman yang memiliki latar belakang agama yang sama. Untuk itu beliau menghimbau agar para mahasiswa Jember tidak segan-segan pergi ke Pura (sekretariat.red) sekedar untuk membahas hal-hal yang menyangkut eksistansi mahasiswa Hindu.
Dalam Sabha kali ini mengangkat tema “Meningkatkan loyalitas dan Solidaritas Kader”. Dengan tema tersebut jelas bahwa untuk menjalankan organisasi kearah yang lebik baik diperlukan kader-kader yang mempunyai sifat loyal dan militan, serta solidaritas yang tinggi. Untuk itu diharapkan kader-kader KMHDI memiliki jiwa seperti itu dan tentunya dibarengi dengan jatidiri KMHDI yang religius, humanis, nasionalis dan progresif untuk membangun KMHDI menjadi suatu organisasi yang mapan.
Serangkaian acara berjalan dengan lancar sampai terpilihnya ketua baru yaitu Ketut Alit Sukadana, mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Jember. Pada acara penutupan dilakukan pelantikan dan serah terima jabatan serta pembacaan Surat Keputusan oleh Ketua PD KMHDI Jawa Timur. Acara berakhir pada Minggu, 24 Februari 2008 pukul 05.30 WIB. [Dy]
Komentar Anda