Dua Srikandi Memimpin KMHDI di Lampung

Suasana ramai tampak mewarnai sekretariat bersama KMHDI Lampung pada hari Minggu, tepatnya tanggal 25 November 2007.  Ternyata di tempat tersebut sedang berlangsung sebuah acara istimewa yaitu Sabha V PC KMHDI Bandar Lampung.  Sabha merupakan event terbesar  PC KMHDI yang dilaksanakan dua tahun sekali dalam rangka reorganisasi pengurus.  Pada kesempatan kali ini, panitia Sabha V PC KMHDI Bandar Lampung mengangkat tema ”Tingkatkan Solidaritas dan Progresivitas Organisasi yang Tanggap Terhadap Realitas Kebangsaan”.
 
Tema tersebut mengandung spirit dan harapan agar kepengurusan baru PC KMHDI Bandar Lampung semakin meningkatkan solidaritas, kebersamaan antar pengurus dan anggota. Harapannya KMHDI  tidak hanya memfokuskan diri memajukan Hindu tetapi juga peka dan tanggap terhadap isu-isu nasional yang sedang hangat baik lokal maupun nasional.  Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka secara resmi oleh Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (Parisada) kota Bandar Lampung, I Nengah Brata.  Acara pembukaan selesai pada pukul 10.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan acara sidang-sidang.
 
Antusias peserta Sabha cukup baik, hal ini dapat dilihat saat banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta sidang. Pukul 19.00 WIB acara menginjak agenda pemilihan calon ketua PC KMHDI Bandar Lampung periode 2007-2009.  Ada tiga calon ketua yang lulus seleksi menjadi kandidat calon ketua yaitu Wayan Adiyanto berasal dari komisariat Universitas Lampung (Unila), Ketut Sutris dari komisariat Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Lampung, dan Ni Luh Sri Suandari dari komisariat STBA Teknokrat. Berdasarkan hasil voting dari peserta, akhirnya terpilih Ni Luh Sri Suandari sebagai ketua PC KMHDI Bandar Lampung periode 2007-2009.
 
Karena waktunya telah larut malam, dan suasana rapat sudah tidak kondusif lagi, tim formatur yang terbentuk tidak dapat melanjutkan sidang untuk memilih koordinator dan anggota-anggota bidang yang akan mengisi kepengurusan. Forum sidang memutuskan untuk menunda sidang selama satu minggu. Dan selama waktu tersebut, tim formatur diberi kesempatan untuk menentukan personallia pengurus baru PC KMHDI Bandar Lampung.
 
Akhirnya pada tanggal 2 Desember 2007 Acara Sabha V PC KMHDI Bandar Lampung kembali di lanjutkan. Agenda pada waktu itu adalah pelantikan pengurus baru yang langsung di lantik oleh ketua PD KMHDI Lampung, Nyoman Jayanti. Setelah acara pelantikan tersebut, resmilah kepengurusan baru PC KMHDI Bandar Lampung Periode 2007-2009. Dengan demikian, di daerah sang bumi ruwa jurai ini, KMHDI dipimpin oleh dua sosok perempuan yaitu Nyoman Jayanti, Ketua PD KMHDI Lampung, dan Ni Luh Sri Suandari, Ketua PC KMHDI Bandar Lampung.

Munculnya wajah-wajah baru pengurus PC KMHDI Bandar Lampung, diharapkan dapat mengharumkan nama PC KMHDI Bandar Lampung dan membuat perubahan-perubahan yang jauh lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. Acara pada hari tersebut diakhiri dengan sharing antara senior-senior KMHDI dengan pengurus dan juga anggota baru PC KMHDI Bandar Lampung. Mudah-mudahan apa yang diharapkan dan dicita-citakan oleh organisasi yang lahir 3 September 1993 ini dapat terealisasi dengan baik. (Laut)

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai