Rakornas Imajiner

om swastyastu,
 
Sudah lama kita tidak pernah melakukan Rakornas Imajiner, saya awali semoga dapat menjadi bahan untuk diskusi…
dan semoga pikiran yang baek datang dari segala penjuru yang tertuang dalam email rekan-rekan.
 
….tragedi Qana memicu munculnya amarah dunia, tetapi tak ada tanda-tanda menuju gencatan senjata. PBB yang mengadakan pertemuan darurat pada hari Minggu gagal bersepakat soal gencatan senjata…..setidaknya itulah yang hampir kita dengar pada media-media akhir-akhir ini. Pelbagai pihak berupaya melakukan aksi sebagai wujud solidaritas dengan pelbagai cara juga. ada yang mengarahkan ke isu agama, hingga ke isu-isu lainnya. Kemarin KMHDI sempat berdiskusi bersama rekan-rekan di FKPI. beberapa poin diskusi dan pembacaan antara lain : bahwa peristiwa ini bukan isu agama (jangan sampai wacana yang berkembang di Indonesia isu agama), nilai kemanusiaan, perebutan senjata, ekonomi, state terrorism, integrasi teritorial. Sedangkan sikap yang akan diambil adalah membuat selebaran, pers release, mendatangi kedubes, dan komunikasi ke tingkat basis…info bersambung sesuai kronologis…
 
Berajak dari kejadian tsb..ternyata masa reses DPR juga mewarnai tayangan berita-berita di Media…Hingga ke ujung timur Indonesia…perang tradisional – suku. di Mimika Papua.
 
Beralih ke Intern Keumatan, beberapa bulan lagi tepatnya 14- 18 Oktober 2006 Parisada Hindu Dharma Indonesia akan menyelenggarakan Mahasabha IX. Untuk mensukseskan kegiatan yang akan diselenggarakan di Jakarta tersebut, SC Mahasabha IX mengadakan seminar di beberapa kota di Indonesia antara lain Jakarta, Bali, Makasar, Palangka Raya, dan Lampung. Topik/tema seminar adalah mencari masukan terhadap Struktur Organisasi Parisada dan Solusi Pendanaan Organisasi. Sebagai organisasi Hindu yang berfokus pada Mahasiswa Hindu, tentu kita memiliki pemikiran-pemikiran yang dapat memberikan masukan dan pertimbangan untuk kemajuan Parisada.
 
Tidak kalah pentingnya dengan wacana di atas, Intern organisasi-KMHDI sebagai organisasi nasional juga memiliki wacana dan dinamika tersendiri. Pasca Rakernas V KMHDI, website KMHDI sudah mulai dan dapat diakses oleh publik sebagai media komunikasi dan informasi organisasi yang dikelola oleh Lembaga Data dan Informasi PP KMHDI. Setelah berjalan satu bulan sejak di louncing, administrator – I Gde Dharma Nugraha terus melakukan pembenahan pada sistem maupun program. Kendala yang dihadapi adalah pada konten atau isi. Web ini adalah media KMHDI…Dengan demikian mohon rekan-rekan untuk dapat mengirim berita/artikel- jadi wartawannya lah…sesuai peraturan yang telah dibuat tentunya. Dan masing-masing PD/PC agar meng-konfirm satu orang untuk menjadi admin pada Website ini. Sehingga PD / PC dapat langsung mengirimkan berita. Admin tersebut memiliki ID dan Password. (sesuai Peraturan).
Beberapa minggu lalu juga, bertempat di Sekre utan kayu diadakan serah terima Ketua Lembaga Data dan Informasi. I Gde Dharma Nugraha kini menjabat Ketua Lembaga Data dan Informasi PP KMHDI menggantikan I Putu Widarmadi. (baca di Web).
Sedangkan masa reses bagi mahasiswa ini biar kayak DPR juga, (mahasiswa sedang liburan) berpengaruh pada PD KMHDI Sumatera Selatan, tadi siang Sdr. Lilik SMS memberikan kabar bahwa Lokasabha baru dapat dilaksanakan bulan September karena di Palembang, kader-kader KMHDI sedang berada di daerah masing-masing. Hal yang sama juga dialami rekan-rekan di Palangka Raya, menurut SMS dari Nali Eka anggota sedang berlibur didaerah. Di Bali, beberapa hari lalu telah diadakan pelantikan Pengurus Periode 2006 – 2008 dengan Ketua AAG A Eka Putra. Sedangkan info yang dikirim Jayanti dari Lampung menginformasikan bahwa DMO akan dilaksanakan 17 September 2006. Sedangkan di Jakarta, PD KMHDI Jkt sedang mempersiapkan bedah buku dan Makrab…info yang lainnya ditunggu….
 
Tak terasa sang waktu, bulan depan kita akan berulang tahun…beranjak dewasa…???
Komentar Anda