Pisah Sambut Dirjen Bimas Hindu

 

Jakarta – KMHDI, Bertempat di Sekretariat Parisada Pusat, Kamis (13/07) lalu diadakan pisah sambut antara Drs. I Wayan Suarjaya, M.Si., Dirjen Bimas Hindu dan Budha dan Prof. Dr. Ida Bagus Gede Yudha Triguna, M.S. yang kini menjabat sebagai Dirjen Bimas Hindu.

 

I Nyoman Suwanda, S.H., Ketua Parisada Pusat dalam sambutannya menyampaikan bahwa Yudha Triguna adalah Dirjen Bimas Hindu yang pertama. Hal ini karena saat ini telah diadakan pemisahan antara Bimas Hindu dan Bimas Budha. Beliau juga menyampaikan bahwa Wayan Suarjaya memulai karirnya dari bawah hingga puncak menjadi Dirjen Bimas Hindu dan Budha. Sedangkan Yudha Triguna adalah sosok yang tidak asing lagi karena beliau adalah Rektor Universitas Hindu Indonesia. Sosok yang berangkat sebagai ilmuwan ini diharapkan dapat melihat secara objektif pemetaan dan permasalah umat Hindu.

\"\"Sedangkan Wayan Suarjaya menyampaikan bahwa ia telah mengemban tugasnya selama enam tahun satu bulan. Saya adalah Dirjen Hindu dan Budha yang terakhir ungkapnya yang langsung mendapat sambutan tawa dari hadirin. Sementara Yudha Triguna dengan rendah hati mengungkapkan bahwa ia masih sangat muda dengan usia 48 tahun untuk ukuran tugas ini. Ia juga menyampaikan bahwa perjalanan tugasnya\"\" kedaerah diawali dari timur, tepatnya Tambora Bima. Ia menceritakan bagaimana umat dengan tulus beryadya dengan kondisi geografis  sangat sulit yang membuatnya haru.

 

Dalam acara yang dihadiri tokoh-tokoh umat Hindu dan organisasi-organisasi Hindu tersebut juga diadakan pemberian cinderamata kepada Wayan Suarjaya dan Yudha Triguna oleh Parisada Pusat juga menyusul cinderamata dari KMHDI. Selamat bertugas semoga dapat menjadi dharma duta  untuk kemajuan umat…

Komentar Anda